Aura dan Energi By Abang Sihar Marojahan Panggabean

Aura dan Energi

Aura adalah medan energi yang mengelilingi setiap benda dan makhluk hidup. Medan energi ini tercipta akibat adanya pergerakan elektron pada objek tersebut, yang menimbulkan medan elektromagnetik. Pada manusia ini dapat dijelaskan dengan medan elektromagnetik akibat pergerakan sel-sel saraf. Untuk titik pergerakan tersebut dapat dilihat dari titik Chakra Mayor dan Chakra Minor pada tubuh manusia. Karena kita membahas tentang tubuh manusia, maka Aura yang dijelaskan disini adalah Aura pada tubuh manusia.
 
Dalam tubuh manusia, Aura disebut juga energi kosmik yang bervibrasi dengan alam semesta. Aura merupakan pancaran dari ion negatif dan positif yang secara rutin dan terus menerus dari dalam tubuh manusia, dan dapat berubah bentuk (dalam hal ini warna dan luas daripada aura tersebut). Medan elektromagnetik yang memancarkan dan membentuk tubuh aura (tubuh halus) pada manusia, dapat dikenali dengan warna nya. Dan biasanya dengan warna yang sesuai dengan chakra mayor. Aura dapat digunakan untuk mendeteksi kesehatan (contoh penyakit), mood, pikiran, karakter dan tingkah laku (temperamen), dan sebagainya, melalui warna yang dipancarkan. Karena Aura adalah merupakan ion-ion listrik dari tubuh manusia yang saling berinteraksi, maka melalui Aura juga dapat dipancarkan gelombang energi pada frekuensi tertentu untuk tujuan pengobatan dan psiko. Untuk mengenali Aura pada seseorang adalah dengan melihat warna dominan pada aura nya. Tidak mungkin seseorang memiliki satu warna Aura, dan jika itu terjadi maka sama saja bahwa orang tersebut tidak memiliki pergerakan, atau mati. Mengingat bahwa sistem saraf dan peredaran darah pada manusia selalu bergerak, demikian juga energi selalu berputar, sehingga aura memiliki warna yang berbeda-beda setiap pergerakan tersebut. Jika dihitung dalam waktu, maka akan terhitung dalam satuan milisecond.
 
Beberapa warna Aura berdasarkan tujuh chakra mayor beserta penjelasannya adalah sebagai berikut :
 
Merah
Berhubungan dengan vitalitas tubuh. Seseorang yang Aktif dan Powerfull. Tegas, Disiplin dan Jujur.
 
Orange/Jingga
Berhubungan dengan emosi. Seseorang yang pekerja keras. Kreatif dan produktif, ramah dan jujur.
 
Kuning
Berhubungan dengan kekuatan (life energy). Seseorang yang penuh kasih sayang, penuh perhatian, optimis, easy-going, dan pintar.
 
Hijau
Bersifat alami. Seseorang yang memiliki jiwa sosial, pengajar, ulet, tekun, mencintai alam, dan penyabar.
 
Biru
Bersifat mencintai keindahan. Seseorang yang memiliki nilai keindahan yang sangat perfeksionis. Bertanggung jawab, hemat, perhatian, penolong, komunikatif, dan mencintai ilmu pengetahuan.
 
Ungu (Indigo)
Berhubungan dengan mata ketiga, dimana intuisi adalah dibagian depan. Seseorang yang rajin dan memiliki loyalitas yang tinggi. Sangat intuitif dan sensitif, dan berjiwa humoris.
 
Lavender (Ungu Muda) Keputih-putihan
Berhubungan dengan non fisik, dan biasa dihubungkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan spiritualitas (kerohanian pribadi). Seseorang yang sangat sabar, penolong, imaginatif dan memiliki visi yang bagus.
 
 
Ada beberapa warna lain yang merupakan perpaduan dari warna dasar diatas, yaitu :
 
Coklat
Berhubungan dengan psikologi. Seseorang yang mengutamakan pikiran/logika dalam kehidupannya. Bersifat realistis, pintar, telaten, sabar, dan survival (bertahan).
 
Hitam
Sebenarnya ini bukanlah warna dari Aura, akan tetapi sering terlihat hitam ketika melihat warna Aura dari seseorang. Ini adalah efek negatif dalam tubuh seseorang. Jika memiliki warna hitam, maka orang tersebut dipastikan memiliki masalah dalam sistem chakra nya, yang dapat saja berefek kepada mood, pikiran, kesehatan, psiko, dsb.
 
Putih
Warna ini hampir sama dengan Lembayung muda (Lavender) yang dijelaskan diatas, namun tingkatan dan kebesarannya lebih diatas warna Lavender.
 
Ada beberapa warna lain yang merupakan warna dari chakra ke delapan hingga ke tiga belas. Chakra ini biasanya akan membesar/aktif/terbentuk jika ketujuh chakra mayor bagian dalam telah berjalan tanpa adanya hambatan. Namun, karena ada titik yang sama dan bersebelahan, maka lapisan Aura hanya dibagi menjadi empat, yaitu :
– Lapisan pertama (paling dalam) berwarna Emas,
– Lapisan kedua berwarna Perak,
– Lapisan ketiga berwarna variatif, yang berarti warna tergantung dari perpaduan ketujuh cakra,
– Lapisan keempat (paling luar) juga berwarna variatif.
Dari keempat lapisan tersebut yang paling menentukan adalah pada lapisan paling dalam atau lapisan berwarna Emas.

Categories: Spiritual | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: