Vitamin itu adalah Masalah

Suatu siang tiba-tiba Rika ditelpon sahabatnya, Dini… Katanya mau main ke rumah. ada yang mau di sharing… Lebih tepatnya curhat…

Tanpa berpikir panjang, dini mempersilahkan Rika untuk mampir.. Tak lama menunggu, Rika sudah tiba dianter sama bapaknya. Kebetulan rumahnya tidak begitu jauh. Paling sekitar 500 meter.

Tanpa basa-basi Rika langsung cerita kalau dia mendapat sms teror dari eorang cewek, yang mengatakan suaminya sering keluar masuk hotel (selingkuh”. Awalnya sms itu tidak dihiraukan, tapi seminggu ini , teror itu frekuensinya meningkat. Yang semula dibiarkan begitu saja. Tapi kok kian hari semakin menjadi_Ijadi dan membuat Rika menjadi kepikiran (galau) , jangan-jangan.. Sms itu benar.

Seminggu ini memang, Rika bersama suaminya lagi berbahagia bercampur bingung, karena baru saja Rika mendapat bonus besar dari usahanya dan dalam waktu yang hampir bersamaan , suaminya juga mendapat jabatan baru, tetapi pindah ke luar kota. Sedangkan sekolah anaknya sudah dibayar penuh setahun.

Dini hanya bisa mendengar cerita Rika… “Ya.. Sitiap orang punya masalah dan cobaan Rik”, kata Dini. Tinggal bagaimana kita belajar dari masalah itu. Seperti setiap orang pasti pernah sakit, dan dia akan berobat ke doktet untuk mendapatkan vitamin untuk kesembuhannya. Anggap saja masalah itu adalah vitamin dalam kamu membangun keluargamu.

Semakin kamu bereaksi negatif terhadap teror sms itu, semakin banyak energi kamu akan terkuras, dan semakin mengacaukan pikiran kamu untuk menjaga kesuksesan usaha yang dicapai saat ini. Klarifikasi terhadap masalah itu perlu, tapi jangan berlarut-larut terbenam dalam masalah itu, sebelum masalah itu akan menenggelamkan kamu.

Lebih baik, kita menjadi lebih waspada dan hati-hati terhadap semua hal, termasuk orang-orang disekitar kita. biasanya teror itu muncul dari orang-orang terdekat kita, yang tidak suka akan kesuksesan kita.

So… Tetap sabar dan terus berusaha dan doa, agar kita diberikan jalan terbaik. Semua masalah atau cobaan yang kita dapat , pasti ada manfaatnya. Anggaplah itu vitamin buat kehidupan kita.

******
http://seminarseumurhidup.com/?id=karmana76
http://www.villakambojalegian.com
http://www.villakambojalegian.wordpress.com

Categories: Motivasi | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: